Senin, 05 Oktober 2020

Solusi Rezeki Melalui Syukur

Bismillahirrohmaanirrohiim

Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel Makna RezekiSolusi Rezeki Melalui Doa, dan Adab Berdoa. Artikel-artikel di dalam blog ini saling berhubungan dan berurutan. Jika belum membaca dari awal, silahkan membaca artikel-artikel sebelumnya agar lebih paham dan lebih meresap di hati.
Syukur merupakan ungkapan rasa terima kasih atas semua rezeki ALLAH yang telah diberikan dan yang akan diberikan. Salah satu bentuk syukur yaitu dengan mengucapkan bacaan hamdalah yang memiliki beberapa versi, dengan penuh rasa gembira, dengan penuh rasa terima kasih, bahkan sampai sangat terharu kepada ALLAH yang sudah sangaaat baiiiik sekali kepada kita.
Coba kita renungkan. Betapa baiknya ALLAH kepada kita walaupun ALLAH tidak membutuhkan kita. Kita diberi kehidupan, bisa menikmati keindahan alam ini. Kita diberi nafas gratis, bebas menghirup udara tanpa bayar. Kita diberi hidayah, jika kita melakukan kesalahan, kita diingatkan. Ketika kita lupa ada barang kita yang ketinggalan, ALLAH pula yang mengingatkan. Kita diberi kesempatan untuk beribadah kepadaNYA. Kita diberi kesehatan, diberi petunjuk untuk kesembuhan dan mengingatNYA. Kita diberi keluarga, pasangan hidup, anak-anak dan beserta gelombang didalamnya yang merupakan kenikmatan juga.
Begitu banyak rezeki, kenikmatan, yang telah diberikan kepada kita. Lalu bagaimana Syukur bisa menjadi solusi rezeki? Dengan kita berterima kasih, bersyukur, kepada ALLAH Asy Syakur, maka ALLAH akan senang telah memberikan rezeki kepada kita. Sehingga ALLAH akan senang untuk menambahkan rezeki yang diberikan kepada kita dan juga menambahkan barokah pada rezeki yang sudah diberikan. Karena itu, bersyukur tidak hanya untuk rezeki yang sudah diberikan, tapi juga untuk rezeki yang akan diberikan. Sehingga, dengan selalu bersyukur setiap saat, rezeki kita akan semakin bertambah, semakin barokah, dan hidup kita akan semakin terasa nikmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar