Minggu, 04 Oktober 2020

Adab Berdoa

Bismillahirrohmaanirrohiim

Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel Makna Rezeki dan Solusi Rezeki Melalui Doa. Artikel-artikel di dalam blog ini saling berhubungan dan berurutan. Jika belum membaca dari awal, silahkan membaca artikel-artikel sebelumnya agar lebih paham dan lebih meresap di hati.
Dalam berdoa, tentu saja ada adab-adab yang harus diperhatikan. Pada artikel ini, saya tidak akan membahas semua adab-adab berdoa. Dan artikel ini merupakan lanjutan dari artikel Solusi Rezeki Melalui Doa.
Dalam adab-adab berdoa, apakah adab berdoa yang paling penting untuk diperhatikan? Adab berdoa yang paling penting adalah YAKIN kepada ALLAH PASTI mengabulkan doa kita. Bahkan kalau kita benar-benar YAKIN kepada ALLAH di setiap waktu bahwa ALLAH itu Ar Rohmaan dan Ar Rohiim dan Al Hayyu dan Al Qoyyum, maka seharusnya tidak akan ada sebutir pun perasaan was was atau cemas atau takut dalam menjalani hidup beserta ujian-ujian yang sedang diberikan atau yang akan diberikan. Karena ALLAH lah sebaik-baiknya Pengurus dan sebaik-baiknya pemberi rezeki, sehingga akan mengurus semua urusan kita dengan cara yang terbaik. Dengan menanamkan keyakinan yang bulat seperti itu, maka saat berdoa, perasaan yang timbul seharusnya adalah penuh rasa hormat kepada ALLAH karena mengurus segalanya untuk kita dan PENGAKUAN bahwa kita tidak bisa apa-apa dan hanya ALLAH yang bisa memberikan, dan penuh rasa syukur atas segalanya dan atas pastinya terkabulnya doa kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar