Rabu, 07 Oktober 2020

Solusi Rezeki Melalui MenDOAkan

 Bismillahirrohmaanirrohiim

Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel Makna RezekiSolusi Rezeki Melalui DoaAdab BerdoaSolusi Rezeki Melalui Syukur dan Doa Sebagai Wujud Syukur. Artikel-artikel di dalam blog ini saling berhubungan dan berurutan. Jika belum membaca dari awal, silahkan membaca artikel-artikel sebelumnya agar lebih paham dan lebih meresap di hati.

Pada artikel-artikel sebelumnya, Kita sudah membahas Doa, tapi masih untuk kita sendiri. Lalu, bagaimana dengan MenDOAkan orang lain? Apakah bermanfaat untuk kita? Apakah juga bisa menjadi Solusi Rezeki untuk kita sendiri? Mari kita baca dulu hadits-hadits yang berhubungan dengan menDoakan orang lain.

Nabi Muhammad SAW bersabda, "Doa seorang Muslim untuk saudaranya dengan tanpa sepengetahuan saudaranya itu mustajab. Di atas kepala orang itu ada malaikat yang mencatatnya (malakun muwakkal). Setiap kali orang itu mendoakan kebaikan bagi saudaranya, maka malaikat tersebut mengucapkan amin (semoga Allah mengabulkan) dan untukmu juga seperti itu." (HR Muslim No. 4912).

Dari Ubadah bin ash-Shamit radhiyallahu ‘anhu berkata, aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Barang siapa mendoakan ampunan bagi kaum mukminin dan mukminat, Allah akan menuliskan untuknya pahala sejumlah mukmin dan mukminah” (HR. Thabaraniy dalam Musnad asy-Syamiyyin dan isnadnya dinilai baik oleh al-Haitsamiy.

Lalu, Sholawat juga merupakan Doa kita untuk Nabi Muhammad Shollallahu 'alaihi wasallam. Mari kita juga baca hadits-haditsnya.

"Barang siapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali." (HR Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, dan Nasa’i).

“Barang siapa di antara umatmu yang bershalawat kepadamu sekali, maka Allah menuliskan baginya sepuluh kebaikan, menghapuskan dari dirinya sepuluh keburukan, meninggikannya sebanyak sepuluh derajat, dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat pula" (HR Ahmad).

Dari bahasan kita sebelum-sebelumnya lebih secara keyakinan bahwa Doa kita pasti terkabul. Namun, Mendoakan orang lain, itu secara syariat saja sudah dinyatakan pasti terkabul. Belum lagi, jika kita gabungkan pemahaman yang sudah kita dapatkan dari artikel-artikel sebelumnya, dengan kekuatan keyakinan yang bulat, maka Doa kita SUDAH PASTI terkabul.

Bismillahirrohmanirrohiim wa shollallahu 'alaa sayyidinaa Muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wasallam.
Alhamdulillahi Robbil 'aalamiin hamdan yuwaafii ni'amahu wa yukaafii u maziidah.
Allahummaghfir lii ummati sayyidinaa Muhammad, Allahummarham ummata sayyidinaa Muhammad, Allahummastur ummata sayydinaa Muhammad, Allahummajbur ummata sayydinaa Muhammad.
Allahummaghfir lil muslimiina wal muslimaat, wal mu'miniina wal mu'minaat al ahya iminhum wal amwaat.

ALLAAHUMMA INNAA NAS-ALUKA MIN KHAIRI MAA SA-ALAKA MINHU NABIYYUKA MUHAMMADUN SAW WA NA’UUDZU BIKA MIN SYARRI MAaS TA’AADZA MINHU NABIYYUKA MUHAMMADUN SHALLALLAHU ‘ALAIHI WASALLAM WA ANTAL MUSTA’AANU WA ‘ALAIKAL BALAAGH, WA LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAH”

(Ya Allah, kami memohon diantara kebaikan apa yang diminta Nabi-Mu Muhammad, dan kami berlindung dari keburukan yang Nabi-Mu Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam meminta perlindungan kepadanya, Engkau Tempat meminta pertolongan, dan Engkaulah tempat mengadu, dan tidak ada daya serta kekuatan kecuali karena pertolonganMu).

Subhana robbika robbil 'izzati 'amma yashifuun wa salaamun 'alal mursaliin wa shollallahu 'alaa sayyidinaa Muhammad.

Alhamdulillahi Robbil 'aalamiin. Robbanaa wa lakal hamdu hamdan katsiiron thoyyiban mubaarokan fiihi mubaarokan 'alaihi kamaa yuhibbu robbunaa wa yardho. Laa ilaaha illallahu wahdahulaa syariikalah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa 'alaa kulli syai-in qodiir.

Untuk selanjutnya, silahkan baca artikel Terkabulnya DoaSolusi Rezeki Melalui Berbagi Ilmu, dan Solusi Rezeki Melalui Sholawat secara berurutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar