Minggu, 04 Oktober 2020

Makna Rezeki

Bismillahirrohmaanirrohiim.

Rezeki, merupakan karunia dan rahmat ALLAH yang sangat dibutuhkan oleh semua makhluk untuk keberlangsungan hidup. Jadi tidak ada makhluk yang tidak membutuhkannya. Tapi, walau rezeki sangat dibutuhkan, tidak perlu jadi fokus utama dalam menjalani hidup ini.
Rezeki ada yang sudah ditetapkan oleh ALLAH dan ada juga yang belum dktetapkan yang akan kita sebut sebagai Rezeki Tidak Terduga. Rezeki yang sudah ditetapkan ini mencakup banyak aspek, seperti umur kita, jodoh, uang yang akan kita dapatkan, dan lain-lain. Jadi rezeki bukan hanya uang.
Rezeki yang sudah ditetapkan oleh ALLAH, tentu saja tidak dapat diubah oleh siapapun dan apapun, termasuk apapun usaha kita, kecuali ALLAH sendiri yang mengubahnya. Sehingga kita tidak boleh beranggapan bahwa usaha kita atau bos atau teman atau bank atau apapun selain ALLAH, yang membuat kita mendapatkan rezeki. Jadi dalam blog ini, pada artikel-artikel berikutnya, saya akan menjelaskan bagaimana caranya agar bisa mendapatkan Rezeki Tidak Terduga ini.
Semoga artikel-artikel saya ini menjadi perantara dari ALLAH kepada para pembaca untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar